Nama Bayi

Gejala Kanker Darah

Gejala kenker darah adalah kelainan sel darah yang terjadi dalam tubuh. Sama seperti kanker lain, setiap kanker adalah jaringan sel yang membentuk darah dan tumbuh pada jaringan lain. Sel-sel yang tumbuh normalnya, membelah dan membentuk sel baru ketika tubuh memerlukan regenerasisel baru. Pada penderita leukimia. Sumsung tulang yang menghasilakan sel darah, menghasilkan sel darah putih yang abnormal, yang kemudian disebut leukimia. Ketika regenerasi sel terganggu dan menjadikan sel-sel tua tidak mati dan tubuh tidak memerlukannya lagi, inilah menjadi permulaan sel-sel leukimia tersebut.

Tipe Kanker Darah

Berdasarkan kecepatan perkambangannya penyakit ini, dapat dibagi dua jenis :

  1. Kanker darah akut

Kondisi sel darah yang sangat abnormal, mengakibatkan pengerjaan fungsi yang seharusnya tidak dapat dikerjakan. Percepatan sel abnormal itu menjadi meningkat, sehingga leukimia memperburuk dengan lebih cepat.

  1. Kanker darah kronis

Orang-orang kanker darah kronis, mungkin tidak mengalami gejala penyakit leukimia ini karena sel darah abnormal masih dapat mengerjakan pekerjaan mereka. Sel abnormal akan semakin meningkat dan menyebabkan timbulnya gejala leukimia.

Gejala yang Timbul Pada Penderita Kanker Darah

Kebanyakan penderita kanker darah, ternyata tidak mempunyai faktor resiko terjadinya kanker darah. Gejala kanker darah ini harusnya dapat diketahui kalangan luas. Sehingga orang yang mengalami gejala-gejala penyakit kanker atau bersiko terhadap leukimia, dapat langsung mengkonsultasikan kesehatannya pada dokter.

Belum ada gejala pasti yang mengindikasikan langsung seseorang mengalami kanker darah. Sel darah bekerja menjalar keseluruh tubuh. Gejala yang timbul ini akan berbeda, dikarenakan banyaknya sel abnormal dan tempat berkumpulnya sel tersebut. Gejala umum yang biasa didapati dari kanker darah adalah sebagai berikut :

  • Lemah dan mudah lelah
  • Sakit kepala hebat
  • Berkeringat disertai demam pada malam hari
  • Rasa nyeri pada tulang persendian
  • Infeksi yang terjadi berkali-kali
  • Pendarahan dan memar, misalnya gusi berdarah dan terjadi tanda keungu-unguan pada kulit atau titik merah kecil di bawah kulit
  • Rasa tidak nyaman pada perut karena pembesaran limpa.
  • Pembengkakan pada daerah kelenjar getah bening, terutama daeran ketiak dan leher.
  • Penurunan berat badan yang drastis

Perlu diketahui, gejala ini tidak pasti pada penderita kanker darah. Terkadang suatu infeksi dapat menimbulkan resiko leukimia. Segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mendiagnosis dan penanganan lebih lanjut.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id