Nama Bayi

Gejala Kanker Ginjal

Gejala kanker ginjal belum banyak diketahui oleh kalangan luas. Kanker ginjal adalah pertumbuhan tumor yang terjadi pada daerah sekitar ginjal. Ginjal merupakan prgan yang senantiasa dialiri darah yang menyaring zat-zat sisa yang tidak diperlukan dan akan dikeluarkan menjadi urine. Kanker ginjal biasanya dialamai oleh pria decade keempat dan menyerang salah satu ginjal. Terkadang dilakukan pembedahan dilakukan untuk mengangkat salah satu ginjal yang rusak.

Gejala Kanker Ginjal yang Harus Diketahui

Seperti kebanyakan kanker, kanker ini seperti bekerja secara tersembunyi. Sehingga pendeteksian langsung kanker harus dilakukan dengan pengananganan medis lebih lanjut. Terkadang gejala kanker diawal-awal tidak mengerucut pada kanker itu sendiri, sehingga dokter mendiagosis penyakit lain yang terjadi pada bagian tersebut. Ciri-ciri awal penyakit gejala kanker ginjal in adalah :

  • Urine yang disertai darah
  • Ada rasa nyeri yang terus menerus pada suatu bagian tubuh
  • Seperti ada benjolan yang semakin terasa dibagian perut
  • Demam yang tidak diketahui penyebabnya
  • Penurunan berat badan yang drastis
  • Perasaan cepat lelah yang tidak biasa dan tidak nyaman

Resiko Terjadinya Gejala Kanker Ginjal

Pada kasus-kasus yang ditangani, gejala kanker ginjal diderita oleh orang yang berusia diatas 40 tahun. Belum diketahui penyebab yang pasti untuk pendifinisian penyebab kanker ginjal ini. Namun ada beberapa penyebab umum yang dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit ini menjadi meningkat.
  • Perokok
Orang yang merokok dapat dua kali lipat resiko penyakit kanker ginjal ini, darirada yang bukan peroko. Bahkan yang meroko dengan cerutu yang lebih besar resikonya menderita penyakit ini.
  • Hipertensi
Tekanan darah tinggi dapat memicu terjadinya kanker ginjal ini.
  • Dyalisis jangka panjang
Bagi orang-orang yang menjalani perawatan pembuangan sisi-sisa sekresi pada ginjal atau yang disebut dyalisis, dapat menimbulkan resiko terhadap penyakit kanker ginjal ini.
  • Obesitas
Penderita obesitas dapat meningkatkan resiko terkenanya penyakit gejala kanker ginjal ini.
  • Symdrome VHL (Von Hippel-Lindau)
VHL adalah perubahan dalam gen yang dapat terjadi pada beberapa keluarga. Gen VHL yang tidak bekerja secara normal dapat meningkatkan pertumbuhan sel-sel kenker pada ginjal atau organ tubuh lain seprerti kista ataupun tumor mata. Penyebab kanker karena masalah ini, harus segara ditangani oleh tenaga medis, untuk mencegah penyebarannya ke organ tubuh lain.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id