Nama Bayi

Gejala Kanker Kandungan

Gejala kanker kandungan menjadi salah satu  gejala penyakit yang menakutkan bagi wanita. Dalam sistem reproduksi wanita ada sebuah bagian bernama uterus atau yang disebut kandungan. Uterus adalah tempat janin pada ibu hamil berkembang. Letaknya pada bagian pinggul, diantara kandung kemih dan dubur. Kandungan memiliki 2 lapisan, lapisan dalam dan lapisan luar yang terbentuk dari jaringan otot-otot. Gejala haid pada wanita, itu disebabkan dinding rahim yang menebal setiap bulannya. Jika seorang wanita tidak hamil, lapisan ini mengalir darah menstruasi.

Tumor Jinak Pada Kandungan

Pada umumnya sel kanker dapat tumbuh pada bagian tubuh manusia tak terkecuali pada uterus. Pengobatan tumor jinak biasanya dilakukan pengangkatan untuk menghilangkan tumor. Biasanya sel tumor ini tidak menyebar ke organ lain disekitar tempat yang dihinggapinya. Beberapa klasifikasi tumor jinak pada kandungan

  1. Fibroids merupakan tumor jinak yang kerap tumbuh pada wanita di atas umur empat puluhan. Fibroids dihasilkan oleh tubuh, namun terkadang menjadi banyak pada waktu tertentu secara bersamaan. Ketika seorang wanita mengalami menopouse, resiko fibroids menjadi kanker semakin mengecil bahkan menghilang. Gejala kanker kandungan ini biasanya pendarahan atau pembuangan kotoran vagina (vaginal discharge) dan sering buang air kecil. Apabila terjadi pendarahan yang hebat disertai nyeri disekitar organ tubuh yang lain, disarankan untuk mengkonsultasikan ke dokter untuk perawatan lebih lanjut.
  2. Endometriosis kanker ini mempengaruhi kondisi kandungan. Biasanya terjadi pada wanita usia tiga puluh sampai emapat puluhan yang belum pernah mengandung. Endometrial menumbuhi sekitar permukaan luar uterus dan organ didekatnya. Hal ini membuat menstruasi yang amat sakit dan kadangkala mengurangi kesuburan. Keadaan ini tidak menimbulkan kanker namun penderita dapat ditolong dengan terapi hormon atau operasi.
  3. Endometrial hyperplasia yaitu peningkatan jumlah pertumbahan sel pada lapisan uterus. Meskipun sel ini bukan kanker namun perkembangannya dapat menjadi kanker. Perioe menstruasi yang berat dan pendarahan disela periode menstruasi adalah gejala hyperplasia. Pencegahan pertumbuhan sel menjadi kanker, dokter akan melakukan pengangkatan kandungan atau perawatan hormon estrogen dalam perawatan yang rutin.

Tumor Ganas Gejala Kanker Kandungan

Sel-sel tumor yang telah menyebar ini yang dapat menjadikan terserangnya organ tubuh yang berdekatan. Saat kanker kandungan yang menyebar dari uterus, sering ditemukan pada simpul pembuluh darah atau getah bening. Jika hal ini telah terjadi, sel menyebar pada pembuluh darah dan simpul getah bening dan menyebar pula pada organ hati, tulang ataupun paru-paru. Keadaan kanker semacam ini, kemungkinan dapat mengancam jiwa.

Maka dari itu, itu mencegah hal-hal tersebut terjadi, setiap wanita penting mengecheck kesehatan alat reproduksi kita secara berkala.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id