Nama Bayi

Gejala Kanker Ovarium

Gejala kanker ovarium masih banyak yang belum mengetahuinya, padahal ini adalah salah satu kanker ganas yang melingkungi kaum wanita. Kanker ini menyerang pada bagian ovarium (indung telur). Sekitar 204000 wanita diseluruh dunia mengidap penyakit ini dan 125000 diantaranya meninggal dunia. Pada tahun 2007, kanker ovarium menempati pembunuh nomor lima terbanyak pada wanita yang mengidap kanker. Dan kejadian kanker ini sangat banyak terjadi di negara maju dan berkembang.

Gejala-gejala Kanker Ovarium

Pada gejala kanker ovarium ini menjadikan penderita dapat bertahan hidup dipengaruhi oleh beberapa faktor yaitu terutama penyebaran sel kanker tersebut, tingkat genasan kanker (stadium) dan keadaan kesehatan si penderita yang biasanya bergantung dari usia. Gejala kanker ini terjadang timbul saat tumor sudah menjadi ganas atau dalam tingkatan lanjut. Berikut adalah beberapa gejala kanker ovarium :

  1. Terjadi pembengkakan pada bagian-bagian tubuh
  2. Frekuensi buang air kecil yang meningkat, karena tumor yang membesar sudah menjepit kandung kemih, sehingga sering terjadi rasa ingin buang air kecil.
  3. Sering timbul rasa sakit pada daerah pinggul, dan sering kali dirasakan saat bersenggama
  4. Pada tingkatan yang lebih lanjut, rongga perut mulai mengumpulkan cairan yang mendesak organ lain. Hal ini membuat perut membuncit dan nafsu makan berkurang.
Faktor resiko kepada wanita yang mengalami gejala kanker ovarium adalah sebagai berikut:
  • Usia wanita diatas 50 tahaun
  • Ada kemandulan atau belum memiliki anak pada usia 30 tahunan
  • Haid pertama terjadi sebelum usia 12 tahun
  • Riwayat keluarga penderita kanker ovarium atau gejala kanker payudara
  • Sedang menggunakan obat kesuburan

Diagnosa Terhadap Gejala Kanker Ovarium

Gejala kanker ini pada umumnya terasa ketika tumor sudah mengalami pembesaran dan mendesak organ lain. Padahal kanker ovarium seperti ini, sudah ada pada tingkat yang lebih lanjut. Sehingga kanker jenis ini dapat membunuh secara perlahan jika bersarang di dalam tubuh, Beberapa metode pengobatan gejala kanker, secara umum sama. Mungkin yang membedakan hanyalah konsentrasi pada bagian yang dianggap sebagai sarang tumor penyebab kanker. Pemeriksaan secara umum gejala kanker ovarium ini adalah :
  1. Pemeriksaan terhadap adanya kista pada rahim dan semacamnya
  2. Jika terindikasi, dilakukan pemeriksaan USG
  3. Pemeriksaan terhadap adanya tumor
  4. Untuk keadaan yang lebih lanjut, dilakukan CT Scan dan MRI

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id