Nama Bayi

Gejala Kanker Pankreas

Gejala kanker pankreas seperti tersembunyi dan kemudian baru didiagnosa setelah keadaan stadium kanker sudah lanjut.Kanker pankreas adalah sel-sel yang tidak mati yang terdapat dalam pankreas dan bermutasi menjadi sel ganas yang membentuk tumor. Organ pankreas itu sendiri, bekerja mengolah enzim-enzim dalam tubuh dan mengatur metabolisme gula. Pada peranannya dalam tubuh, pankreas tentunya sangat penting menjaga metabolisme tubuh. Maka dari itu gejala kanker pankreas ini, harus diketahui secara luas.

Gejala Kanker Pankreas

Umumnya gejala kanker pankreas terjadi seperti hal berikut

  • Rasa sakit yang timbul pada bagian bawah perut dan terkadang menyebabkan mual yang tidak diketahui penyebabnya. Terasa muncul di waktu malam dengan intensitas ringan sampai berat.
  • Seperti terjadi penyakit kuning
  • Kerusakan pankreas membuat pencernaan menurun dan berakibat pada penurunan badan drastis.
  • Seperti terdapat kandungan minyak pada BAB
  • Diabetes menjadi parah

Faktor Resiko Gejala Kanker Pankreas

  • Merokok hampir tiga kali lebih besar resiko terkena penyakit ini, dari pada yang tidak merokok.
  • Pola makan tinggi lemak dan kalori yang dapat mempengaruhi kerja pankreas
  • Penderita diabetes
  • Penderita radang pankreas kronis

Pengobatan Pada Penderita Kanker Pankreas

Pengobatan kanker ditentukan dengan seberapa berbahayanya penyakit dan kondisi keseluruhan si pasien. Tumor yang telah menjadi kanker, akan dilakukan pencegahan untuk penyebarannya. Hal ini dilakukan dengan beberapa langkah, yaitu :
  1. Operasi pengangkata bagian pankreas yang bermasalah.
  2. Radiasai kemudian dilakukan untuk membunuh sel-sel kanker yang masih terdapat pada pankreas, namun tentu saja penjadwalan radiasi harus dilakukan dalam pengawasan dokter
  3. Kemoterapi adalah terapi dengan obat-obatan yang dapat membunuh pertumbuhan sel kanker

Gejala kanker pankreas ini diduga muncul oleh pola pengonsumsian makanan yang sangat tidak baik bagi pecernaan, dalam kuun waktu yang lama. Dengan waktu yang lama zat-zat kimia jahat ini berkumpul dan memicu pertumbuhan sel kanker. Oleh karena itu, sebagai tindakan pencegahan nyata, mulailah mengkonsumsi makanan yang baik bagi tubuh. Buah-buahan dan Sayuran secara alami dapat membantu pencegahan penyakit kanker secara alami. Manfaat buah-buahan sangat baik untuk kesehatan. Biasakanlah mengkonsumsi sayur dan buah pada menu makanan sehari-hari anda.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id