Nama Bayi

Gejala Kanker Prostat

Gejala kanker prostat sangat ditakuti oleh kaum pria. Prostat adalah kelenjar yang ada pada sistem reproduksi laki-laki, berada langsung di bawah kandung kemih, di depan anus. Prostat besarnya sekitar ukuran buah kenari. Kanker prostat adalah disebabkan oleh perubahan sel prostat. Dalam beberapa tahun terakhir para ilmuwan telah membuat kemajuan besar dalam memahami bagaimana perubahan tertentu dalam menyebabkan sel prostat tumbuh abnormal dan membentuk kanker. Bahan kimia yang membuat sel menjadi berubah abnormal.

Faktor Resiko Gejala Kanker Prostat

Faktor risiko adalah apa pun yang meningkatkan seseorang kesempatan untuk mendapatkan penyakit. Beberapa faktor risiko, seperti Rokok, merupakan faktor yang dapat berubah. Namun faktor seperti umur atau riwayat pada keluarga pada seseorang, tidak dapat diubah.

  • Faktor usia - Kanker prostat adalah sangat langka terjadi pada pria berumur di bawah 40 tahun. Peluang terjadinya kanker prostat mengalami kenaikan setelah seorang pria mencapai usia 50. Hampir 2 kasus dari setiap 3 insiden kanker prostat, ditemukan pada laki-laki di atas usia 65.
  • Riwayat pada keluarga - Laki-laki dengan anggota keluarga dekat (ayah atau saudara kandung laki-laki) memiliki gejala kanker prostat yang meningkatkan resiko terjadinya, kanker ini terjadi juga padanya, terutama jika kerabat yang terkena sebelumnya, masih muda ketika mereka mendapat penyakit. Risiko lebih tinggi untuk orang-orang yang memiliki saudara dengan penyakit daripada yang dipengaruhi dari ayah.
  • Konsumsi makanan - Belum terlalu jelas peran diet yang tepat dalam kanker prostat ini, tetapi beberapa faktor telah dipelajari. Orang yang makan banyak daging merah atau produk susu tinggi lemak tampaknya memiliki kesempatan yang lebih besar untuk terkena kanker prostat. Biasanya juga ada kecenderungan lebih sedikit memekan buah-buahan dan sayuran.

Gejala Umum Kanker Prostat

Tumor prostat biasanya kecil dan sering kali tidak ada gejala kanker prostat. Itu sebabnya kebanyakan dari mereka hanya ditemukan setelah pemeriksaan darah pada kondisi kanker prostat lebih lanjut. Tumor besar pada keadaan lanjutan, mampu menekan organ lain disekitarnya seperti kandung kemih, menyebabkan kontrol kandung kemih berkurang atau membuat buang air kecil sulit atau menyakitkan. Masalah yang terkait dengan buang air kecil mungkin terjadi sebagai akibat kanker prostat karena uretra (tabung yang membawa urine dari kandung kemih dari tubuh) melewati langsung kelenjar prostat. Gejala kanker prostat ini mungkin juga adalah tumor yang mengganggu saraf yang bertanggung jawab untuk ereksi penis, yang mengarah ke disfungsi ereksi.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id