Nama Bayi

Gejala Kanker Rahim

Gejala kanker rahim menjadi hal yang paling menakutkan bagi wanita. Kebiasaan yang jelek dapat meningkatkan resiko terjadinya kanker ini. Kanker rahim merupakan jenis kanker ganas yang dapat mengancam nyawa. Kadangkala, wanita tidak terlalu memperhatikan kesehatan organ intim.

Faktor Terjadinya Gejala Kanker Rahim

  • Membersihkan vagina dengan antiseptik

Sabun pembersih vagina sebenarnya tidak semua baik untuk kesehatan alat reproduksi. Pembersih vagina yang salah dapat menimbulkan efek samping seperti iritasi sekitar organ intim. Apabila perlu gunakan produk pembersih organ intim yang berada di bawah pengawasan tenaga medis.

  • Bedak yang Suka ditaburi pada Organ Intim

Menaburkan bedak pada organ intim pada awalnya bertujuan untuk mrmberi kelembutan dan kelembaban julit organ tersebut. Namun kandungan zat kimia pada bedak mampu memunculkan resiko gejala kanker rahim.

  • Diet rendah lemak yang salah

Asupan makanan yang mengandung lemak jenuh dan berkalori tinggi, berpotensi meningkatkan hormon estrogen menjadi sel kanker yang mematikan. Jika tubuh menyimpan banyak lemak, mempengaruhi lebih mempengaruhi hormon estrogen menjadi sel kanker.

  • Berkurangnya asupan gizi dan vitamin

Vitamin C sangat dibituhkan pada tubuh manusia dan akan berakibat baik untuk jaka panjang. Vitamin C dapat meningkatkan sistem imun tubuh dari bakteri ataupun virus. Asam folat dan bete karoten juga sangat baik dalam memperkuat mukosa leher rahim terhadap gejala kanker rahim.

  • Merokok

Kandungan nikotin yang dihisap ataupun yang tertelan lendir saat merokok sangat mudah seorang wanita berisiko terkena penyakit ini. Wanita perokok aktif memiliki resiko pula terhadap gangguan janin ataupun kanker pada bagian tubuh lain.

Metode Pencegahan Gejala Kanker Rahim

Langkah nyata yang dilakukan untuk pembebasan dari resiko kanker ini dapat dilakukan sejak dini untuk menghalau dengan cepat gejala kanker rahim yang mungkin timbul.

  • Biasakan pola hidup bersih dan sehat

Merokok sangat memicu timbulnya zat karsinogenik yang dapat memicu kanker. Bahan tembakau pada rokok menyimpan zat karsinogen yang dapat menjadikan virus pada serviks. Kesetiaan dalam berhubungan dan menunda hubungan seks sebelum mecapai usia 20 tahun, dapat mengurangi resiko gejala kanker rahim.

  • Vaksinasi

Penyebab timbulnya gejala kanker yang dipastikan adalah virus hepatitis B dan virus HPV. Vaksinasi pada virus ini dapat menjadi perisai dan terapi pengobatan kanker. Vaksinasi virus HPV (Human Papiloma Virus) sangat dianjurkan bagi wanita sebelum melakukan hubungan seks pertama kali.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id