Nama Bayi

Gejala Kanker Usus Besar

Gejala kanker usus besar ini terjadi pada bagian epitel mukosa usus besar. Faktor-faktor penyebabnya bisa disebabkan genetik atau zat karsinogenik pada tubuh. Tempat terjadinya kanker ini biasanya di persimoangan antara rektum dan sigmoid. Sekitar 15 % pasien ini berkisar antara 40-50 tahun. Gaya hidup saat ini, sesungguhnya sangat berpengaruh pada resiko terjangkitnya kanker ini karena jenis makanan siap saji yang banyak dikonsumsi saat ini.

Faktor Penyebab Gejala Kanker Usus Besar

Kebanyakan melakukan hal yang tidak semua diketahui dapat berakibat baik nantinya, berikut adalah kabiasaan yang menyebabkan faktor terjadinya gejala kanker usus besar :

  • Pola makanan dengan asupan protein tinggi dan lemak serta rendahnya serat meningkatkan terjadiny permasalahan kesehatan ini.
  • Sering memakan makanan yang diawetkan dan ber zat pewarna yang bukan untuk makanan.
  • Faktor genetik menjadi faktor yang dapat memicunya, jika dalam anggota keluarga terdapat riwayat penyakit ini, resiko penurunannya menjadi lebih tinggi.
  • polip usus besar tumbuh di dinding bagian dalam kanker usus besar atau rektum rentan terhadap berbagai stimulus, bisa berubah menjadi kanker.
  • Jarang melakukan aktifitas fisik
  • Perokok

Gejala-gejala Kanker Usus Besar

Gejala kanker usus besar ini, biasanya menunjukkan gejala awal yang mungkin seperti penyakit perut pada umunya, namun ketika sel kanker sudah berkembang, ada beberapa gejala lain yang timbul :

  • Rasa nyeri pada perut

Rasa sakit pada awal terasa seperti sakit biasa yang, namun semakin lama rasa sakitnya seperti berbeda. Secara umum dipercaya bahwa, kanker usus dibagian kanan perut sering terlihat dengan nyeri dibagian atas pusar, kanker usus dibagian kiri perut sering terlihat dengan nyeri dibagian bawah pusar. Jika tumor karsinoid menembus dinding usus dan menyebabkan peradangan lokal, atau perforasi yang kronis membentuk abses lokal, maka rasa nyeri akan terasa pada bagian itu sendiri.

  • Terdapat benjolan pada perut

Pada stadium awal gejala kanker usus besar, menimbulkan benjolan pada abdomen yang bisa bergerak. Jika tidak sengaja tertekan akan menimbulkan sedikit nyeri.

  • Perubahan pada periode buang air besar

Peradangan pada usus besar menjadikan infeksi. Usus besar yang terdapat racun di dalamnya berakibat pada perubahan buang besar. Perubahannya bisa meningkatkan peningkatan atau penurunanan buang air besar. Kadang kala sembelit yang menjadikan diare dan sakit perut yang mereda setelah buang air.

  • Anemia dan gejala penyerapan racun

Gejala kanker usus besar, membuat peradangan pada usus yang menyebabkan pendarahan. Jika pendarahan terjadi, penyeraan racun dapat terjadi yang menyebabkan anemia dan kurangnya nafsu makan.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id