Nama Bayi

Gejala Penyakit Rematik

Gejala penyakit rematik sering dianggap sebagai penyakit pegal-pegal biasa pada bagian tertentu tubuh. Padahal apabila tidak segera dilakukan pemeriksaan dapat mengakibatkan kerusakan yang serius. Rematik adalah penyakit yang menyerang anggota gerak pada tubuh dan menyebabkan nyeri pada otot-otot persendian. Nyeri dapat menyebabkan bengkak dan keterbatasan anggota gerak untuk bergerak. Terkadang gejala penyakit rematik bisa sampai menimbulkan kemerahan pada kulit akibat peradangan.

Penyebab Terjadinya Gejala Penyakit Rematik

1. Kurang teraturnya pola hidup

kebiassan buruk dapat menimbulkan masalah rematik, seperti memakai baju dalam keadaan basah dalam waktu yang lama, berkeringat atau kehujanan dalam waktu yang lama. Menyebabkan angin dapat dengan mudah masuk kedalam kulit dan menembus ke tulang. Hal ini menyebabkan energi yang tersumbat dalam tubuh yang menjadikan timbulnya gejala penyakit rematik.

2. Pengendapan sakit di waktu sebelumnya.

Terdapat penyakit sebelumnya seperti encok yang bersarang dalam tubuh. Hal ini menimbulkan panas dalam tubuh. Panas inilah yang menyumbat energi yang seharusnya dikeluarkan oleh tubuh.

Faktor Resiko Timbulnya Gejala Penyakit Rematik

Penyebab rematik sangat bervariasi. Umumnya, dipengaruhi oleh masalah autoimun, yaitu sistem kekebalan tubuh berbalik menyerang jaringan persendian. Akibatnya, tulang rawan di sekitar sendi menipis. Sebagai gantinya, muncullah tulang baru. Di saat tubuh bergerak, tulang-tulang di persendian bersingungan dengan tulang baru tersebut. Kejadian inilah yang memicu rasa sakit dan nyeri yang tak tertahankan. Selain itu ada beberapa yang menyebabkan gejala penyakit rematik, adalah sebagai berikut.

  • Usia, mempengaruhi penyakit rematik. dengan bertambahnya usia, pelumas yang melumasi persendian semakin menipis. Hal itu menyebabkan rasa sakit yang terjadi saat pergerakan
  • Makanan, memang tidak semua rematik dipengaruhi dari makanan. Tapi seperti penyakit asam urat, penyakit ini sanagat dipengaruhi oleh konsumsi zat purin pada makanan yang tinggi lemak.
  • Oesteoporosia, adalah rematik tulang yang dirasakan wanita setelah menopouse. Hal ini karena hormon estrogen yang berkurang produksinya, yang berakibata pada masa tulang wanita.
  • Cidera, aktivitas pekerjaan atau olahraga yang berlebihan dapat mengakibat terjadinya rematik.
  • Kegemukan, memberikan aktivitas yang agak berlebih, yang menyebabkan kerja otot lebih keras.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id