Nama Bayi

Gejala Kanker Kulit

Gejala kanker kulit merupakan salah satu hampir jarang terjadi di Indonesia. Kanker kulit umumnya terjadi pada daerah kulit yang terpapar langsung matahari, seperti lengan, wajah, dan leher. Kasus kanker kulit ini lebih banyak menimpa kaum pria sekitar usia 50 tahun ke atas. Diantara sekian banyak kasusnya, lebih banyak menimpa kulit putih (Eropa).

Kualifikasi Gejala Kanker Kulit

Insiden kanker kulit yang terjadi biasanya terbagi tiga tipe yaitu basalioma, karsinoma dan melanoma.

  • kanker basaloma, umumnya terjadi pada kulit muka, yakni bagian hidung, dahi, kelopak mata dan kulit bibir. Gejala kanker kulit ini, ditandai ddengan munculnya nodul kecil berwarna merah kelabu dan berkilt. Ada kalanya tumbuh berwarna hitam, tergantung pigmen kulit. Jarang tejadi meastatis pada kanker ini.
  • Karsinoma, sel kanker ini dapat tubuh di mana saja. Kemungkinan banyak terjadi pada daerah daun telinga, punggung, pipi, tangan dan kaki. Sel ini lebih progresif menginfeksi jaringan sekitar dan dapat melakukan metastatis. Namun lambat pertumbuhnnya. Gejala kanker kulit ini kerap kali berawal dari pertumbuhan seperti kutil yang menjadi sekelompok kutil. Kemudian membentuk benjolan-benjolan tidak teratur dan gampang berdarah.
  • Melanoma adalah yang paling ganas pada kelompok kanker kulit ini. Sel ini berasal dari melanosit yang menghasilka pigmen melani. Hampir sering terjadi pada kaki, punggung dan permukaan leher. Jika ada benjolan seperti tahi lalat namun semakin membesar, menjadi cepat gatal dan kemudian semakin meradang dan terjadi pendaraan, segeralah memeriksakannya kepada tenaga medis untuk diagnosis lebih lanjut.

Pencegahan Gejala Kanker Kulit

Salah satu faktor yang disalahkan untuk terjadinya gejala kanker kulit ini adalah sinar matahari yang memancarkan sinar ultraviolet secara langsung. Untuk terapi pencegahan penyakit ini, dapat dilakukan berbagai upaya yaitu :
  1. Kurangi makanan yang mengandung zat kimia dan pengawet
  2. Hindari kontak langsung kulit dengan sinar matahari di atas jam 9.
  3. Konsumsi suplemen alami yang mengandung antioksi dan seperti terdapat pada manfaat wortel, manfaat anggur dan kacang-kacangan seperti manfaat kacang hijau.
  4. Memakan rebusan herbal yang mengandung banyak antioksidan.

Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id