Nama Bayi

Gejala Kanker Tulang

Tumor kanker dapat timbul disetiap bagian pada tubuh, tidak terkecuali pada tulang. Gejala kanker tulang ternyata jarang terjadi pada orang dewasa. Kanker ini biasanya menyerang anak-anak dan remaja, pada usia 10-20 tahun. Oestosarcoma atau kanker tulang dapat menyerang sebagian tulang anggota gerak pada lengan, pinggul dan tungkai. Pembengkakan berlangsung cepat dan nyeri pada tulang terus menerus.

Tentang Penyakit Kanker Tulang

Kanker tulang dibagi menjadi dua yaitu kanker tulang primer dan kanker tulang sekunder. Kanker yang yang terjadi terhadap tulang itu sendiri disebut kanker tulang primer. Sedangkan yang dikarenakan oleh sel-sel kanker sebelumnya yang telah menjalar masuk ke dalam sel tulang adalah kanker tulang sekeunder.

Pendeteksian gejala kanker tulang semacam ini dapat dilakukan dengan rontgent, CT (Computerized Tomography) dan atau pemindaiaan MRI. Pemeriksaan mungkin dapat dilakukan menyeluruh tubuh, karena ditakutkan sel kanker telah menjalar pada bagian yang lain. Kanker tulang utama yang disebabkan tumor, dapat dilakukan pengangkatan tumor untuk membuangnya jika memungkinkan. Pengobatan pada gejala kanker tulang utama, pada umumnya berhasil dan tidak mengalami kambuhan di kemudian hari. Tindakan kemoterapi dan radioterapi dilakukan untuk memusnahkan sel-sel kanker yang masih tersisa.

Kasus kanker tulang yang banyak terjadi biasanya diakibatkan kelainan bawaan sejak lahir atau faktor genetik . Sehingga berkembang terus-menurus selama masa pertumbuhan berlangsung.

Gejala-gejala Kanker Tulang

Jika belum dilakukan pendeteksian secara akurat, ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu gejala kanker tulang pada awal terjadinya, berikut ini :

  • Keadaan badan yang terasa melemah

Badan yang lemah terjadi karena gangguan impuls tulang belakang. Gejala kanker tulang, seperti peradangan yang hebat pada tulang belakang akan melemahkan fungsi otak untuk menerima rangsangan tulang belakang. Hal ini akan berakibat pada kaki yang susah berjalan atau kesulitan meraih dan memegang sesuatu.

  • Menyebabkan rasa nyeri

Sakit pada anggota badan sekitar punggung dan sekitar leher. Bahakan rasa nyeri ini dapat menyebar ke seluruh anggota tubuh

  • Berkurangnya kepekaan

Tulang belakang merupakan saraf pusat bagi tubuh. Peradangan besar yang terjadi pada tulang belakang, menyebabkan tidak sensitifnya ketika terjadi sentuhan. Sensasi dari sentuhan yang mungkin berupa rasa panas atau dingin, tidak bisa dirasakan. Seperti komunikasi antara otak yang terganggu dengan anggota tubuh lainnya.

  • Terjadinya kelumpuhan

Gejala kanker tulang belakang lebih lanjut yang dapat menjadikan kelumpuhan seseorang. Kelumpuhan bisa diisolasi tergantung tingkat keparahan kanker itu sendiri. Lokasi pertumbuhan dan pertumbuhan menentukan beratnya kelumpuhan.


Bermanfaat ? Sebarkan artikel ini

Share

Gejala Kanker Share

http://gejalakanker.org

Gejala Kanker Lainnya


Segala bentuk pelanggaran seperti menyebarkan, menterjemahkan, mengcopy, mencetak, dan segala tindakan lainnya tanpa menyebutkan sumber dan link artikel asal yang ada di GejalaKanker.Org akan ditindak sesuai perundang-undangan yang berlaku di Indonesia dan UUITE. Dengan mengakses situs ini berarti anda telah menerima ketentuan layanan
© 2013 GejalaKanker.Org All Rights Reserved Worldwide. Informasi Gejala Kanker Terlengkap di Indonesia
Muncul di Top Google by Jasa SEO SeoOne.co.id